Informasi Berita

  • Tgl Berita :
  • Tempat:
  • tanggal:

SABET 10 BESAR, PTUN SURABAYA SEMAKIN WANI

,  
Sidoarjo, 19 Agustus 2020. Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, Para Hakim, Pegawai dan PPNPN Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya mengikuti Upacara dalam Rangka Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke- 75. Perayaan peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-75 tahun ini memang terasa berbeda dengan perayaan HUT Mahkamah Agung tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, perayaan dilaksanakan dengan semarak, penuh lomba dan bertabur hadiah, namun di tengah situasi pandemi Covid-19 tahun ini, perayaan dilaksanakan secara sederhana namun khidmat. Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke- 75 dilakukan secara virtual oleh sebagian Hakim, Pegawai dan PPNPN Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dengan Pembina Upacara secara langsung YM. Ketua Mahkamah Agung RI.
Walaupun digelar secara virtual dan sederhana, namun perayaan Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke- 75 tahun ini penuh makna. Bersamaan dengan Upacara dalam Rangka Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke- 75, digelar pula Penganugerahan Mahkamah Agung 2020, Launching Aplikasi e-Court Fitur Upaya Hukum Banding dan Direktori Putusan v.3 serta Dialog Interaktif bertajuk : Modernisasi Peradilan Untuk Indonesia Maju”. Segenap inovasi dan terobosan baru ini merupakan prestasi Mahkamah Agung dalam rangka optimalisasi modernisasi peradilan.
Dalam acara Penganugerahan Mahkamah Agung RI Tahun 2020 ini, Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya juga berhasil menempati posisi ke-9 dalam Kategori Pelaksanaan Peradilan Elektronik PTUN Seluruh Indonesia dan menyabet peringkat ke 7 dalam Lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PTUN Seluruh Indonesia. Walaupun belum berhasil menggondol piala, namun prestasi ini telah membuat warga PTUN Surabaya bersemangat untuk menjadi yang terbaik di tahun berikutnya. Dengan jargon barunya Wani!, segenap keluarga besar PTUN Surabaya berharap dapat memperbaiki prestasi kedepannya seperti yang diungkapkan oleh salah satu hakim Pak Gusman “ kita sudah luar biasa sih ini, baru beberapa hari di upload tapi sudah dapat respon bagus. Video kita juga menarik secara konten dan kreativitas, hanya kita tinggal perbaiki sedikit aja untuk tahun depan.” Senada dengan Pak Gusman, Pak Himawan pun juga mengatakan “ E-court No.9, video pelayanan No.7, berikutnya nanti 5..3…dan 1…, sukses selalu PTUN Surabaya…wanii! Alhamdulillah 10 besar”.




PEDOMAN GUGATAN
SYARAT GUGATAN

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Serang dapat di akses disini

CONTOH SURAT GUGATAN

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Serang menyediakan format / contoh - contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.


TELEVISI PTUN SURABAYA

STATISTIK PENGUNJUNG

FLAG COUNTER
Flag Counter
LOKASI PTUN SURABAYA