Informasi Berita

  • Tgl Berita :
  • Tempat:
  • tanggal:

MESKI LIBUR, PTUN SURABAYA TETAP SEMANGAT MENGEJAR PREDIKAT WBK

Sidoarjo,   29/08/2020
Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional mengikuti acara Pembekalan Mewujudkan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM. Acara yang dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Non Yudisial Mahkamah Agung RI, Bapak Dr. H. Sunarto, S.H.,M.H., dan Sekretaris Mahkamah Agung RI Bapak Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H.,M.Hum. ini diikuti oleh seluruh unit kerja berpredikat Calon Unit Kerja WBK/ WBBM secara virtual. Dalam acara tersebut, disampaikan juga seminar bertajuk “ Seminar Budaya Kerja dan Implementasi Tata Nilai Mahkamah Agung yang dipandu oleh motivator terkenal di Indonesia, Founder ACT Consulting ESQ Group, Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung dan sambutan dari Sekretaris Mahkamah Agung, Bapak Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H.,M.Hum. Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dalam kesempatan ini merupakan salah satu Satuan Kerja yang termasuk dalam 490 Calon Satuan Kerja yang diusulkan untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi oleh Mahkamah Agung RI. Dalam acara tersebut, disampaikan bahwa Ketika bekerja di Mahkamah Agung, konsidi mental harus kita miliki, ada beberapa tingkatan yang sudah disurvey, dan disini Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, Bapak Subur MS, S.H.,M.H. mewakili Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya memilih level “ Bahagia” dengan score 540. Seminar budaya kerja ini merupakan hal yang sangat bermanfaat dan merupakan rangkaian kelanjutan dari survey budaya kerja yang telah dilakukan oleh Mahkamah Agung beberapa waktu lalu. Seperti yang tertera dalam slide awal Sang Motivator “ If we can’t measure, we can’t manage”. Survey Budaya Kerja sebelumnya merupakan Langkah untuk mengukur seperti apa budaya kerja yang dipegang oleh para aparatur Mahkamah Agung saat ini dan budaya kerja seperti apa yang diharapkan. Selain untuk mengetahui budaya kerja saat ini dan budaya kerja yang diharapkan sehingga mampu menemukan formula dan strategi untuk memperbaiki budaya kerja di Mahkamah Agung, kegiatan ini juga memberikan pencerahan kepada semua aparatur dalam hal pola pikir. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, yaitu menekankan pada mindset kita semua dahulu akan adanya perubahan-perubahan, tinggal selanjutnya bagaimana mengaplikasikan untuk mewujudkan Zona Integritas terutama di PTUN Surabaya” terang Pak Muhammad Iqbal, salah satu Hakim PTUN Surabaya. “ Ada juga 8 nilai utama Mahkamah Agung yaitu Kemandirian, Integritas, Kejujuran, Akuntabilitas, Responsibilitas, Keterbukaan, Ketidakberpihakan, dan Perlakuan yang sama di depan hukum yang terus diulang beberapa kali dan disertai gerakan. Tujuannya ya agar tertanam dalam dada dan kita semua dapat merasakan nilai tersebut.” tambahnya. Acara yang berlangsung hingga pukul 16.00 tersebut akhirnya ditutup oleh Bapak A.S.Pudjoharsoyo, Sekretaris Mahkamah Agung.




PEDOMAN GUGATAN
SYARAT GUGATAN

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Serang dapat di akses disini

CONTOH SURAT GUGATAN

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Serang menyediakan format / contoh - contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.


TELEVISI PTUN SURABAYA

STATISTIK PENGUNJUNG

FLAG COUNTER
Flag Counter
LOKASI PTUN SURABAYA