ANTUSIAS MENGISI KUESIONER CRA, BUKTI PTUN SURABAYA PEDULI TERHADAP PEMBERANTASAN KORUPSI

Sidoarjo ,   12/10/2020
Tepat pukul 13.00 WIB pada hari Selasa, 6 Oktober 2020 bertempat di Ruang Persiapan Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, personil pengadilan yang terdiri dari Ketua, Panitera, Sekretaris dan perwakilan 2 (dua) orang Hakim mengikuti Workshop Corruption Risk Assessment (CRA) dan Evaluasi Implementasi Pasal 11 UNCAC (Konvensi PBB Tentang Pemberantasan Korupsi) secara virtual melalui zoom meeting yang diselenggarakan oleh Tim SustaIN. “Penilaian risiko korupsi (CRA) mengacu kepada Keputusan Sekretaris MA RI No. 475/SEK/SK/VII/2019 tentang Pedoman Manajemen Risiko di Lingkungan MA dan Badan Peradilan di bawahnya”, sebagaimana dikutip dari pernyataan Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Bapak Nugroho Setiadji dalam Kick Off Meeting yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2020. “Adapun CRA sendiri merupakan bagian dari manajemen risiko organisasi yang ditujukan sebagai alat dan mekanisme yang membantu fungsi perencanaan, operasi (pencapaian target dan alokasi sumber daya), monev, dan perbaikan proses bisnis organisasi”, ujar Dwi Setyani Hanindita, SH selaku narasumber sekaligus peneliti dari Tim SustaIN. Selanjutnya, seluruh personil pengadilan diberikan kesempatan oleh narasumber untuk self assessment CRA dan mengisi kuesioner pasal 11 UNCAC. Sampai dengan berakhirnya acara tepat pukul 16.00 WIB kelima personil pengadilan telah lengkap mengisi kuesioner dengan dipandu oleh narasumber. Kemudian, Tim SustaIN memberikan kesempatan kepada keempat puluh lima personil pengadilan dari PTUN Surabaya yang belum mengisi kuesioner agar dapat melengkapi pengisiannya sampai dengan batas terakhir pengumpulan kuesioner Senin, 12 Oktober 2020. “Alhamdulillah, Senin, 12 Oktober 2020 pukul 22.25 WIB kelima puluh personil pengadilan dari PTUN Surabaya yang terdiri dari Ketua, Panitera, Sekretaris, Hakim, Panitera Pengganti dan Jurusita Pengganti telah melengkapi pengisian kuesioner CRA dan melaporkan buktinya ke Sub Bagian PTIP”, ujar Ari Susanti, SE, MA selaku Kasubbag PTIP. Semoga antusiasme dari seluruh personil PTUN Surabaya mendapatkan hasil penilaian terbaik dari Tim SustaIN.




PEDOMAN GUGATAN
SYARAT GUGATAN

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

CONTOH SURAT GUGATAN

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh - contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.


TELEVISI PTUN SURABAYA

STATISTIK PENGUNJUNG

FLAG COUNTER
Flag Counter
LOKASI PTUN SURABAYA
// livechat