DARI JALAN JUANDA KE JALAN SUMATERA, PTUN SURABAYA MENYAMPAIKAN DAN DPR MENDENGAR

Sidoarjo ,   15/10/2020
Bertempat di Aula Gedung Pengadilan Tinggi Surabaya dari Jalan Sumatera, acara kunjungan kerja reses Komisi III DPR RI Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021 secara virtual diselenggarakan. Tepat pada pukul 10.00 WIB acara dibuka oleh Adies Kadir selaku Ketua Tim Rombongan Komisi III DPR RI dari fraksi Golongan Karya. Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka pengawasan kepada mitra kerja di Surabaya. Selanjutnya, “Empat pimpinan pengadilan tingkat banding dari Pengadilan Tinggi Surabaya, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya dan Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya dipersilahkan untuk memaparkan jawaban dari daftar pertanyaan yang telah dikirim tiga hari sebelum acara diselenggarakan”, ujar Ketua Tim. Dari Jalan Juanda, Plh. Ketua, Panitera dan Sekretaris sebagai tiga pilar utama PTUN Surabaya tampak mengikuti dengan seksama jalannya zoom meeting. “Kami akan menanggapi atas pemaparan yang telah disampaikan oleh empat Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding”, ungkap Arteria Dahlan tepat pukul 11.40 WIB selaku Anggota Tim Komisi III DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan. Lima belas menit kemudian acara diambil alih oleh Ketua Tim, “Silahkan masing-masing pimpinan pengadilan tingkat banding untuk memberikan closing statement”, cetus Kadir. “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, berikut rangkuman poin penting dari ketujuh satuan kerja di bawah lingkungan PT TUN Surabaya yang kami harapkan mendapat perhatian dari anggota dewan: (1) Kemandirian anggaran untuk meningkatkan perkembangan dunia peradilan, termasuk untuk pelaksanaan zona integritas menyongsong WBK dan WBBM, (2) Pengesahan Rancangan Undang-Undang terkait usia dan hak pensiun hakim, (3) Desakan untuk pembentukan Undang-Undang Contempt of Court dan (4) Majelis hakim dengan integritas tinggi diharapkan dapat memutuskan dengan seadil-adilnya Perkara Kepala Desa dan Perangkat Desa serta Perkara Pertanahan sebagai dua jenis perkara mayoritas di lingkungan TUN”, papar Ketua PT TUN Surabaya.
Tepat pukul 12.15 WIB acara kunjungan kerja Komisi III DPR RI secara virtual diakhiri. Harapannya semoga apa yang disampaikan oleh PTUN Surabaya dapat didengar dan mendapatkan prioritas utama dari Komisi III DPR RI.




PEDOMAN GUGATAN
SYARAT GUGATAN

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

CONTOH SURAT GUGATAN

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh - contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.


TELEVISI PTUN SURABAYA

STATISTIK PENGUNJUNG

FLAG COUNTER
Flag Counter
LOKASI PTUN SURABAYA
// livechat