SEKARANG, SEMAKIN MUDAH JUGA SEMAKIN DEKAT

Sidoarjo ,   27/11/2020

Tepat pukul 09.00 WIB, Jumat 27 November 2020 di Gedung Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, Jalan Juanda 89 Sidoarjo kembali lagi diluncurkan aplikasi terkait dengan pelayanan masyarakat. Aplikasi tersebut diberi nama HAI. Aplikasi HAI sendiri adalah kepanjangan dari Help, Answer, Innovate. Untuk mengakses HAI, platform yang digunakan tersedia dalam versi web yang dapat diakses melalui browser internet dengan menggunakan laptop, personal computer, maupun smartphone.

Keunggulan HAI apabila dibandingkan dengan aplikasi sejenis yaitu terdapat fitur yang menarik antara lain sound effect, emoticon, file sharing, kirim transkrip obrolan ke email dan beberapa keunggulan lainnya. Peluncuran aplikasi ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, seluruh Hakim serta Pegawai.

Penggagas sekaligus pencipta Aplikasi ini adalah Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Ari Susanti, SE, MA. Dengan mengakses HAI masyarakat dapat memperoleh informasi secara cepat dan akurat yang meliputi, (1) pelayanan perkara meliputi prosedur pendaftaran perkara, jadwal sidang, pengambilan sisa panjar, (2) pelayanan hukum meliputi informasi terkait pendaftaran surat kuasa dan pengaduan dan (3) pelayanan keskretariatan meliputi informasi terkait persuratan. “Aplikasi ini kami ciptakan untuk kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi, dimana aplikasi ini dapat diakses dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun sesuai dengan tagline every time, every where dan paperless, serta yang terpenting menjadikan Pengadilan lebih dekat dengan masyarakat” demikian ujar Ari Susanti.




PEDOMAN GUGATAN
SYARAT GUGATAN

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

CONTOH SURAT GUGATAN

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh - contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.


TELEVISI PTUN SURABAYA

STATISTIK PENGUNJUNG

FLAG COUNTER
Flag Counter
LOKASI PTUN SURABAYA