RAPAT BULANAN PERIODE NOVEMBER 2020: DIBUKA DENGAN 8 (DELAPAN) NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG DAN DITUTUP DENGAN SLOGAN BMI

Sidoarjo ,   27/11/2020

Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya melaksanakan Rapat Bulanan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan TUN Surabaya Subur, MS, SH, MH. Rapat bulanan dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat struktural maupun fungsional, Pegawai dan juga PPNPN. Untuk menciptakan suasana serius, sebelum rapat bulanan dibuka, dengan dikomandoi oleh Hakim, Agus Effendi, SH, MH, dikumandangkan yel-yel 8 (delapan) nilai utama Mahkamah Agung dengan sangat bersemangat. Selanjutnya Subur MS, SH, MH membuka Rapat Bulanan dengan menyampaikan bahwa, Rapat Bulanan merupakan forum pleno yang bukan hanya terkait dengan materi penyampaian evaluasi atas kinerja kepaniteraan dan kesekretariatan. Namun, dalam Rapat Bulanan juga dapat disampaikan banyak hal terkait dengan kegiatan kantor. Seperti dalam rapat bulanan kali ini, Ketua menyampaikan banyak hal sehubungan dengan kegiatan pembangunan Zona Integritas menuju WBK di PTUN Surabaya, yang mencapai puncaknya saat presentasi dalam desk evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kemenpan RB beberapa waktu lalu.

Ketua sangat mengapresiasi keterlibatan, kepedulian dan semangat para hakim dan semua pegawai termasuk para honorer yang tanpa lelah bahu membahu, dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan ZI di PTUN Surabaya. Hingga akhirnya Ketua mengajak untuk terus berdoa mendapatkan penilaian tertinggi hingga meraih predikat WBK. “…….setelah maksimal kita berikhtiar maksimal dalam pelaksanaan pembangunan ZI, selanjutnya kita memohon kepada Allah SWT, Tuhan Maha Pemberi, agar memberikan hasil terbaik atas penilaian TPN Kemenpan RB, hingga kita berhasil meraih predikat WBK”, demikan yang disampaikan oleh Subur, MS, SH, MH. Kemudian dalam rapat bulanan tersebut, Ketua mengingatkan kembali slogan yang disampaikan saat mengakhiri presentasi saat desk evaluasi lalu, yaitu slogan Kami BMI, yang mengandung makna: - Kami BISA merubah cara berpikir, cara bekerja dan bisa merubah budaya kerja. - Kami MAMPU bekerja dengan baik, mampu mencapai target perkerjaan dan kami bukan hanya sama-sama bekerja tapi juga mampu untuk bekerja sama dalam suatu tim untuk mewujudkan visi dan misi Pengadilan TUN Surabaya. - Kami IKHLAS, bahwa separuh dari umur kami dihabiskan di kantor, untuk itu kami ikhlas seluruh waktu, tenaga dan pikiran, kami korbankan untuk PTUN Surabaya, karena niat kami, pengorbanan kami dalam bekerja adalah untuk ibadah.

Diakhir pengarahannya, Ketua menyampaikan apresiasi khusus kepada Ari Susanti, SE, MA., kasubag PTIP yang telah membuat inovasi sebagai proyek pembaharuan dalam kegiatan Diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas, yang menambah inovasi yang telah ada di Pengadilan TUN Surabaya. Di samping itu ketua juga mengingatkan kembali untuk tetap menjaga disiplin dan integritas dalam melaksanakan tupoksi masing-masing. Sebagai penutup rapat bulanan, Ketua Pengadilan tidak hentinya mengingatkan seluruh aparatur PTUN Surabaya agar tetap ketat dalam penerapan protokol kesehatan dikarenakan sampai dengan saat ini kasus covid-19 belum menunjukkan penurunan bahkan cenderung mengalami peningkatan.




PEDOMAN GUGATAN
SYARAT GUGATAN

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

CONTOH SURAT GUGATAN

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh - contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.


TELEVISI PTUN SURABAYA

STATISTIK PENGUNJUNG

FLAG COUNTER
Flag Counter
LOKASI PTUN SURABAYA