DIKUNJUNGI TIM PENILAI NASIONAL, PTUN SURABAYA OPTIMIS RAIH PREDIKAT WBK

Sidoarjo ,   30/11/2020

Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya mendapat suatu kehormatan dikunjungi oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Tim Penilai Nasional tersebut yang berjumlah 2 (dua) orang, didampingi oleh 2 (dua) orang pengdamping dari Mahkamah Agung RI. Tim Penilai Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tersebut tiba di Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya 09.40 WIB dengan disambut oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, Bapak Subur MS, S.H.,M.H. bersama Bapak H.Bambang Wicaksono, S.H., M.H. sebagai Ketua Tim ZI berserta beserta pejabat lainnya.

Setelah disambut di ruang Ketua, Tim Penilai Nasional berkeliling Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya meninjau pelaksanaan pembangunan Zona Integritas yang dilakukan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, salah satunya yaitu meninjau penyelenggaraan pelayanan publik di Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya yang terpusat di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya. Selain itu, Tim Penilai juga meninjau beberapa ruangan di Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya diantaranya ruang hakim, ruang sidang utama, ruang posbakum dan ruang tamu terbuka. Kunjungan Tim Penilai Nasional tersebut merupakan penilaian lanjutan setelah sebelumnya pada tanggal 12 November lalu, Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya telah melalui tahap Desk Evaluation Zona Integritas via zoom meeting.

Sebelumnya pada Rapat Bulanan hari Jumat, tanggal 27 November 2020 yang lalu, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, menyampaikan bahwa setelah desk evaluasi, tugas Tim ZI Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya belum selesai, kita harus siap apabila suatu saat dikunjungi oleh TPN untuk melakukan peninjauan lapangan secara langsung atas apa yang telah dipresentasikan, yang merupakan bagian penilaian. Walaupun tidak semua satker yang diusulkan akan dikunjungi, Ketua berharap Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya termasuk salah satu satker yang dikunjungi oleh TPN dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, karena kunjungan tersebut diharapkan menjadi indikasi yang baik untuk Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Akhir dari kunjungan TPN tersebut, Ketua mengucapkan terimakasih kepada TPN tersebut atas beberapa masukan dari tim untuk beberapa hal yang perlu perbaiki dan dilengkapi sebagai upaya peningkatan atas fasilitas pelayanan yang sudah ada, sehingga masyarakat akan lebih mendapatkan kemudahan dan kenyamanan, terutama untuk kaum difabel. “Semoga Allah SWT, Tuhan Maha Pemberi, agar memberikan hasil terbaik atas penilaian TPN Kemenpan RB, hingga kita berhasil meraih predikat WBK”, mengutip kembali do’a yang disampaikan Ketua pada saat Rapat Bulanan pada hari jumat yang lalu. Aamiin………. Sukses selalu PTUN Surabaya, WANI…. WANI.. WANI…!!!




PEDOMAN GUGATAN
SYARAT GUGATAN

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

CONTOH SURAT GUGATAN

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh - contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.


TELEVISI PTUN SURABAYA

STATISTIK PENGUNJUNG

FLAG COUNTER
Flag Counter
LOKASI PTUN SURABAYA