SEMARAK PERINGATAN HARI ULANG TAHUN (HUT) KEMERDEKAAN RI KE-76

Sidoarjo,   16/08/2021

Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari kemerdekaan kita. Begitulah kiranya sepenggal lirik lagu berjudul Hari Merdeka yang diciptakan oleh Husein Mutahar yang tak asing di telinga kita ketika memasuki Bulan Agustus. Bulan dimana negeri kita tercinta ini merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaannya. Tahun ini, Indonesia genap memasuki Tahun ke-76 meraih kemerdekaan. Ditengah suasana pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tetap berjalan walaupun dengan berbagai penyesuaian.

Jika biasanya kita sudah disibukkan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan, maka untuk tahun ini kegiatan tersebut ditiadakan terlebih dahulu. Begitu pula yang terjadi di Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya.  Sesuai edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1689/SEK/HM.01.2/8/2021 tanggal 3 Agustus 2021, PTUN Surabaya melakukan pemasangan bendera dan umbul-umbul di halaman kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya.  Selain itu, publikasi melakui media digital seperti Instagram dan website juga terus dilakukan sesuai dengan tema yang diangkat pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Tak hanya sampai disitu saja, antusiasme Keluarga Besar PTUN Surabaya juga terlihat pada pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang dilakukan secara virtual. Sejak pagi, Kepala Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan, Ibu Ari Susanti, S.E., M.A. sudah membagikan link twibbon di Whatsapp Group PTUN Surabaya. Link twibbon tersebut nantinya akan digunakan seluruh Hakim, Pegawai dan PPNPN PTUN Surabaya untuk memasukkan fioto terbaiknya saat mengikuti upacara secara virtual baik melalui web www.rumahdigitalindonesia.id maupun melalui siaran televisi.

Tepat pukul 10.17 saat Detik-Detik Proklamasi berlangsung dan dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, seluruh Hakim, Pegawai dan PPNPN PTUN Surabaya mengambil sikap sempurna dan hormat terhadap Sang Saka Merah Putih serta mendokumentasikannya. Selanjutnya, seluruh Hakim, Pegawai dan PPNPN melakukan presensi melalui link google formulir yang telah disediakan dan dibagikan oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Ibu Naily Madda Allin, SE., SH. dengan tak lupa mengupload foto terbaik mereka yang telah terlebih dahulu dibuat twibbon. Walau di tengah keprihatinan akan pandemi serta diadakan secara sederhana, namun kita semua dapat memetik pelajaran dari peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, bahwasanya pandemi ini telah mengajari kita untuk tetap bersatu dan memperkuat gotong royong agar kita bersama segera keluar dari situasi pandemi.




PEDOMAN GUGATAN
SYARAT GUGATAN

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

CONTOH SURAT GUGATAN

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh - contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.


TELEVISI PTUN SURABAYA

STATISTIK PENGUNJUNG

HASIL SURVEI

FLAG COUNTER
Flag Counter
LOKASI PTUN SURABAYA