RAPAT DINAS SEPTEMBER 2021 : MENGUBAH MINDSET DARI DILAYANI MENJADI MELAYANI

Sidoarjo ,   14/09/2021

Rapat Dinas Bulan September 2021 Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya (PTUN Surabaya) dilaksanakan secara offline dan online. Secara offline bertempat di Ruang Sidang Cakra dihadiri oleh Ketua, Panitera, Sekretaris, perwakilan Hakim, perwakilan Panitera Pengganti, perwakilan Jurusita Pengganti dan perwakilan PPNPN dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sementara peserta yang lain mengikuti rapat secara online dari Ruang Kerja masing-masing.

Ketua PTUN Surabaya Tedi Romyadi, SH., MH. dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “PTUN Surabaya harus all out, semua harus bergerak bahu membahu. Ibaratnya badan adalah Ketua dan Hakim, tangan kanannya adalah Kepaniteraan dan tangan kirinya adalah kesekretariatan. Agar satu visi maka Ketua, Hakim, Kepaniteraan dan Kesekretariatan harus bersinergi untuk mencapai sasaran. Sikap atau mindset kita harus diubah, melayani bukan dilayani, “ ujar Tedi Romyadi.

Dalam rapat kali ini diselipkan agenda tambahan yaitu Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Presiden RI dan Satya Karya Mahkamah Agung RI secara simbolis kepada Hakim dan Pegawai di Ruang Sidang Cakra. Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 (Dua Puluh) Tahun dianugerahkan kepada 3 Pegawai dan 10 (Sepuluh) Tahun kepada 5 Pegawai. Sementara Piagam Satya Karya Dwi Windu dianugerahkan kepada 2 Pegawai dan Sewindu kepada 1 Pegawai. Penganugerahan ini sebagai penghargaan atas kesetiaan dan ketekunan kerja membaktikan karya di Mahkamah Agung dan Negara RI.

Dalam kesempatan ini Sub Bagian Perencanaan, Teknologi dan Informasi (PTIP) mempresentasikan inovasi internal yaitu  Aplikasi Trello sebagai media penyusunan laporan bulanan satuan kerja secara digital. Dengan inovasi ini penyampaian data laporan bulanan dari masing-masing bagian kepada Sub Bagian PTIP menjadi lebih efektif dan efisien sehingga mempermudah penyusunan laporan bulanan satuan kerja.

Semoga PTUN Surabaya semakin sukses dan maju sesuai motto melayani dengan WANI (Wibawa, Akuntabel, Nyaman, Integritas). Wani!!! Wani!!! Wani!!!




PEDOMAN GUGATAN
SYARAT GUGATAN

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

CONTOH SURAT GUGATAN

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh - contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.


TELEVISI PTUN SURABAYA

STATISTIK PENGUNJUNG

HASIL SURVEI

FLAG COUNTER
Flag Counter
LOKASI PTUN SURABAYA