PENGAWASAN PTTUN SURABAYA: UPAYA MEWUJUDKAN TERTIBNYA ADMINISTRASI PERADILAN

Sidoarjo,   16/09/2021

Pada bulan September ini Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya (PTUN Surabaya) mendapat kunjungan dari rombongan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya (PTTUN Surabaya). Kunjungan ini dalam rangka Pengawasan Tahun 2021 sesuai Surat Perintah Ketua PTTUN Surabaya Nomor : W3-TUN/1361/PS.04/9/2021 tentang Pelaksanaan Pengawasan di Bidang Kepaniteraan pada PTUN Surabaya dan Surat Perintah Ketua PTTUN Surabaya Nomor : W3-TUN/1362/PS.04/9/20212021 tentang Pelaksanaan Pengawasan di Bidang Kesekretariatan pada PTUN Surabaya. Pelaksanaan Pengawasan dimulai hari Rabu s.d. Kamis tanggal 15 s.d. 16 September 2021.

Rombongan Tim Pengawas PTTUN Surabaya tiba di PTUN Surabaya pukul 09.00 WIB disambut oleh Ketua PTUN Surabaya Tedi Romyadi, SH., MH. beserta pejabat Kesekretariatan PTUN Surabaya di Ruang Ketua PTUN Surabaya. Tim Pengawas Bidang Kepaniteraan diketuai oleh H. Ariyanto, SH., MH. (Hakim Tinggi PTTUN Surabaya) didampingi oleh dua orang Panitera Pengganti. Sementara Tim Pengawas Bidang Kesekretariatan diketuai oleh Hj. Evita Mawulan Akyati, SH., MH. (Hakim Tinggi PTTUN Surabaya) didampingi dua orang Kasubbag dan satu orang pelaksana. Selepas penyambutan, Tim Pengawas melanjutkan dengan melakukan pengawasan langsung di masing-masing bidang. Bidang Kepaniteraan terdiri dari Kepaniteraan Perkara dan Kepaniteraan Hukum , sedangkan Bidang Kesekretariatan terdiri Sub Bagian Umum dan Keuangan, Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, serta Sub Bagian Perencanaan, Teknologi  Informasi dan Pelaporan.

Hari kedua Tim Pengawas melanjutkan pengawasan yang belum terselesaikan di hari pertama. Pengawasan diakhiri dengan penyerahan Laporan Hasil Pengawasan dari Tim Pengawas kepada Ketua PTUN Surabaya Tedi Romyadi, SH., MH. Semoga dengan adanya pengawasan rutin dari PTTUN Surabaya ini membuat kinerja PTUN Surabaya semakin baik dan semakin tertib lagi dalam menjalankan administrasi peradilan.




PEDOMAN GUGATAN
SYARAT GUGATAN

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

CONTOH SURAT GUGATAN

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh - contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.


TELEVISI PTUN SURABAYA

STATISTIK PENGUNJUNG

HASIL SURVEI

FLAG COUNTER
Flag Counter
LOKASI PTUN SURABAYA